Berita | Ikan Koi Termahal di Dunia yang Pernah Dijual

Ikan koi merupakan ikan yang berasal dari Jepang. Pada awalnya, dulu petani padi di Jepang menemukan beberapa ikan berwarna warni yang ada di sawahnya. Kemudian ikan tersebut di bawa pulang dan dipelihara. Singkatnya pada tahun 1914 ikan koi pertama kali dipamerkan dalam sebuah expo. Sejak saat itu ikan koi sangat popular dan hobi memelihara ikan koi pun mulai menyebar ke seluruh dunia. Apalagi ikan koi dipercaya membawa keberuntungan dan ketenangan batin bagi pemilik yang memeliharanya. Sejak saat itu harga ikan koi melonjak naik dan banyak terjadi spekulasi di antara para pecinta koi tentang berapa harga ikan koi termahal di dunia saat itu. 

[Ilustrasi] Ikan Koi Dengan Motif Termahal di Dunia
Maraknya pecinta ikan koi membuat berbagai kontes-kontes ikan koi diselenggarakan. Di Jepang ada supreme championship ikan koi yang merupakan ajang bergengsi bagi para pecinta koi. Girin Showa, nama koi yang menjadi juara di ajang bergengsi tersebut tahun 1976, 1977, dan 1979 adalah yang paling terkenal. Saking terkenalnya Girin Showa sampai dibeli dengan harga yang sangat fantastis oleh Derry Evans yang merupakan pemilik Kent Koi Centre di Inggris. Ikan koi sepanjang 76 cm ini dihargai 50.000 poundsterling pada tahun 1986. Harga yang sangat fantastis untuk seekor ikan koi sehingga Girin Showa merupakan ikan koi termahal di dunia yang pernah dijual sepanjang sejarah. Namun sayangnya ikan koi yang mencetak sejarah ini mati setelah 5 tahun dipelihara di Inggris. 

Harga ikan koi cukup mahal di pasaran sehingga menjadi bisnis yang cukup menguntungkan untuk ditekuni. Apalagi sekarang pecinta ikan koi makin bertambah di seluruh dunia sehingga pangsa pasar yang dijanjikan makin luas. Bila anda tertarik untuk memelihara ikan koi untu dijadikan bisnis, anda dapat memulainya dengan menjadi anggota dalam suatu komunitas pecinta koi. Dari sana anda dapat menerima pengetahuan sekaligus membangun relasi untuk melancarkan bisnis ikan koi anda. Siapa tahu ikan koi anda dapat menjadi ikan koi termahal di dunia berikutnya bila anda menekuni bisnis ini dengan baik.

[ilustrasi] Ikan Koi Termahal di Dunia